04 Juni, 2008

BANTUAN KEMASYARAKATAN RP.159 JUTA DISERAHKAN

BUPATI : Jangan Ada Penyimpangan

Bantuan kemasyarakatan yang berasal dari dana APBD Kabupaten Kulonprogo Tahun 2008 meliputi bantuan kegiatan kelompok masyarakat, bantuan kepada organisasi sosial dan bantuan keagamaan diserahkan, Rabu (3/6) di Gedung Kaca.

Bupati Kulonprogo H. Toyo Santoso Dipo secara simbolis menyerahkan bantuan yang diterima pengurus Pondok Pesantren Al Manar Muhammadiyah Pengasih sebesar Rp.12,5 juta, Forum Silaturahmi Pengajian Anak Wonosidi Lor Rt.65 Wates Rp.400.000,- , Organisasi Sosial (Orsos) Lestari Mulyo Kragon II Palihan Temon Rp.1 juta dan penulis buku Pengasuhan dan Pembinaan Tumbuh Kembang Anak Remaja sebesar Rp.7 juta. Penyerahan disaksikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kulonprogo KH.Noor Hadi, Ketua Komisi I DPRD Drs.Sudarminto, Kepala BAPPEDA Budi Wibowo,SH,MM dan Kabag Kesra Setda Arief Sudarmanto,SH.

Asisten Pembangunan Ir.H.Agus Anggono menjelaskan bantuan kemasyarakatan yang bersumber dari APBD Kulonprogo 2008 keseluruhan Rp.152.350.000,- diperuntukkan bagi 18 Pondok Pesantren sejumlah Rp.127 juta, kegiatan keagamaan masyarakat 36 ormas Rp.15.350.000,-, dan 9 organisasi sosial (orsos) Rp.10 juta. Khusus bantuan kepada penulis buku Pengasuhan dan Pembinaan Tumbuh Kembang Anak Remaja dari pos dana Taktis Bupati sejumlah Rp.7 juta. Juga diberikan bantuan berupa Televisi 21 inc kepada Poskamling dusun Durungan Wates.

Bupati Kulonprogo H. Toyo Santoso Dipo minta kepada para penerima agar bantuan dimanfaatkan sesuai dengan permintaan sehingga tidak terjadi penyimpangan yang akhirnya akan berurusan dengan pihak berwajib. ”Jangan ada penyimpangan dalam melaksanakan bantuan, kalau untuk membangun mushola ya gunakan untuk membangun musola, jangan untuk kepentingan pribadi, daripada harus berurusan dengan polisi, kalau merasa ada penyimpangan sebelum ketahuan cepat dikembalikan,”pintanya.

Tidak ada komentar: