03 November, 2008

HUJAN LEBAT, SD SUKOMOYO KELONGSORAN

Meski awal musim penghujan di Kulonprogo baru beberapa hari saja. Namun hujan deras dan angin kencang yang terjadi di wilayah desa Jatimulyo Kecamatan Girimulyo, Sabtu malam (1/11) menimbulkan tanah longsor yang menimpa bangunan SD N Sokomoyo. Gedung sekolah yang baru dibangun untuk relokasi pasca retakan Gunungkelir ini tertimpa longsoran sehingga kondisi dinding retak dan ring balok melengkung. Tebing samping gedung retak, namun tidak ada korban jiwa.

Camat Girimulyo Drs.Sumiran menjelaskan sebelum terjadi bencana longsor yang menimpa gedung SD Sokomoyo, sejak sore turun hujan lebat disertai angin. Hujan lebat yang disertai angin kencang membuat sejumlah warga khawatir adanya bangunan rumah warga yang longsor. Selang beberapa waktu seorang warga dikejutkan adanya suara gemuruh dari atas tebing di dekat bangunan sekolah.

Tak lama kemudian tanah longsor menimpa dinding sekolah, melihat longsoran tersebut beberapa warga segera melakukan pengecekan. Warga khawatir ada korban jiwa . Setelah dilakukan pengecekan ternyata tidak ada korban jiwa. Warga selanjutnya melaporkan ke Kepala Dukuh, Kepala Desa dan Pak Camat maupun Kepolisian.

Tidak ada komentar: