26 Oktober, 2008

WARGA KULONPROGO TUMPAH RUAH DI ALUN-ALUN WATES

Masyarakat Kulonprogo tumpah ruah memadati Alun-alun Wates sebagai wujud antusiasme untuk menyaksikan secara langsung event tahunan pameran Manunggal Fair yang digelar sebagai rangkaian acara hari Jadi kabupaten Kulonprogo ke-57.

Meski baru hari pertama penyelenggaraan , namun selepas Maghrib, ratusan ribu warga Kulonprogo antusias mendatangi even yang digelar Kantor Humas kabupaten Kulonprogo setiap tahun di lokasi yang sama. Tempat-tempat parkir di beberapa sudut penuh bahkan ada yang menolak karena sudah tak ada tempat, sehingga beberapa pengunjung ada yang memadati ruas jalan di luar arena dengan masih mengendarai sepeda motornya.

Lokasi pameran yang memanfaatkan sepanjang ruas jalan seputar Alun-alun Wates, serta panggung hiburan di dalam Alun-alun yang menampilkan Campur Sari Cahyo Menoreh seolah tak mampu menampung antusiasme warga. Selain pembukaan berlangsung malam Minggu yang banyak dimanfaatkan oleh remaja kondisi cuaca yang cerah sangat mendukung pengunjung untuk tidak langsung meninggalkan lokasi pameran, meski beberapa stand instansi sudah tutup sesuai ketentuan penyelenggara yakni jam 21.00 WIB.

Pameran Manunggal Fair 2008, kali ini bernuansa bahari, hal ini terlihat dari maskot Perahu yang dipajang di gapura pintu masuk, serta stand-stand pameran banyak didominasi materi yang berkaitan dengan pemanfaatan potensi kelautan.

Tidak ada komentar: