26 Oktober, 2008

HUJAN LEBAT ROBOHKAN PANGGUNG HIBURAN

Stand Pameran Tutup Lebih Awal

Hujan lebat disertai angin kencang dan petir yang terjadi Minggu Sore (26/10) di wilayah Kabupaten Kulonprogo, membuat pameran Manunggal Fair yang baru berlangsung dua hari kondisinya berbalik arah menjadi sepi tanpa pengunjung. Selain merobohkan tenda panggung hiburan di dalam Alun-alun Wates, hujan juga membuat listrik PLN mati total sekitar setengah jam mulai 18.30, tidak hanya dilokasi pameran namun seluruh kota Wates gelap gulita.

Guyuran hujan membuat sebagian besar materi pameran basah karena tenda tak mampu menahan air hujan, dan genangan air bahkan menenggelamkan materi pameran yang dipajang di lantai. Hujan yang terus turun menjelang waktu maghrib tanpa ada tanda-tanda akan terang, membuat peserta menutup lebih awal dari waktu yang ditentukan panitia pukul 21.00 WIB,begitu listrik menyala pengelola stand instansi langsung menutupnya. Hal yang sama dilakukan pedagang swasta, meski pasokan listrik membawa peralatan sendiri langsung serentak menutup dagangannya. Hal ini membuat kondisi stand pameran yang biasanya ramai dipenuhi dengan pengunjung, menjadi sunyi senyap.Pemandangan yang sama juga terjadi di luar pameran, parkir-parkir kendaraan yang biasanya tak mampu menampung tampak kosong melompong.

Sementara itu, rencana panitia menampilkan lawakan dari Yogyakarta, Dalijo bersama group Patrol di panggung hiburan juga batal digelar, karena panggung roboh, dan tak ada pengunjung yang datang, yang tinggal hanya petugas – petugas jaga stand yang masih menunggu petugas jaga malam datang.

Sekretaris panitia pameran, M.Ettik Dwi Wulanjari,SIP,MSi.mengatakan, meski pentas hiburan batal, namun acara tetap digelar dengan mengalihkan waktu menjadi Senin sore ditempat yang sama.”Meski hujan lebat menjadikan pentas lawak Dalijo batal, namun panitia tetap berusaha menampilkan di lain waktu, rencana Senin sore di panggung hiburan Alun-alun mulai jam 4 sore berakhir Maghrib, semoga cuaca bersahabat tidak hujan lebat,”kata Ettik.

Tidak ada komentar: