10 April, 2008

Kulon Progo Bangun Trading House di Batam

Pemerintah Kabupaten Kulon Progo akan membangun trading house di Batam untuk membantu memasarkan ke luar negeri hasil-hasil produk kerajinan. Rencana ini hasil dari kunjungan pejabat yang disertai para pengrajin beberapa waktu yang silam yang dalam bulan ini akan dilakukan penandatangan MOU antara pemerintah Kulonprogo dengan pemerintah Batam.

Menurut Wakil Bupati Kulon Progo Drs.H.Mulyono pembangunan trading house tersebut merupakan salah satu usaha dari pemkab dalam membantu memasarkan hasil –hasil kerajinan dari Kulonprogo ke dunia internasional karena Batam lokasi berada di luar Indonesia yang sangat strategis untuk sarana mempromosikan daerah. “Pembangunan trading house di Batam untuk membantu memasarkan produk Kulonprogo, karena kawasan Batam ada di luar Indonesia yang bebas pajak dan sangat strategis. Trading house nantinya terdiri show room, ruang pertemuan, ruang penginapan dan pergudangan,”jelas Mulyono usai menghadiri Diskusi Pendidikan menyongsong Kulonprogo Go Internasional di Gedung Kaca Pemkab, Kamis (10/4).

Ditambahkan, trading house Batam tidak seperti shoow room di Bali yang sistemnya sewa. Sedangkan pemkab tetap membangun show room di tempat strategis dipintu-masuk Kulonprogo dan rest area.

Tidak ada komentar: