08 April, 2008

KADARKUM PRATIWI JUARA III NASIONAL

Kelompok Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) Pratiwi dari Desa Cerme Kecamatan Panjatan yang mewakili Propinsi DIY berhasil keluar sebagai juara III Nasional dalam Lomba Kadarkum Tingkat Nasional di Jakarta 1-5 April yang diikuti perwakilan juara pertama di propinsi se-Indonesia. Hadiah yang diterima ternyata cukup Trofi dan Piagam tanpa uang pembinaan.

Kabag Hukum Pemkab Kulonprogo Bambang Sulistyo SH, Selasa (8/4) mengatakan Kadarkum Pratiwi dari Kulonprogo yang mewakili Propinsi DIY mampu meraih juara III tingkat nasional dan hasil ini cukup membanggakan.

Dalam lomba tingkat nasional materi lomba sangat banyak. Namun yang mendominasi masalah Undang-undang tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), masalah pemerintah di daerah atau otonomi daerah serta undang-undang masalah Korupsi.

Bambang berharap dengan adanya juara III nasional dapat memotivasi Kadarkum lainnya untuk berusaha meningkatkan diri.”Kadarkum sebagai wahana untuk penyuluhan hukum di masyarakat sekitar, maka warga sekitarnya juga mempunyai kesadaran hukum yang mantap,”katanya.

Sementara Juara I diraih Kadarkum dari Kabupaten Kebumen Propinsi Jawa Tengah dan juara II dari Kadarkum Palembang Sumatera Selatan.

Tidak ada komentar: