11 Maret, 2008


DIBANTU JEPANG, PMI BANGUN GEDUNG LANTAI II

Markas Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kulonprogo yang beralamat di Jl.Bhayangkara Wates tepatnya dekat kompleks UNY kampus Wates berupa bangunan tua, tidak lama lagi akan berubah menjadi markas PMI dengan bangunan megah berlantai II. Dana pembangunan berasal dari dari Palang Merah Jepang.

Ketua PMI Cabang Kulonprogo R.Agus Subagyo,SE mengatakan PMI Kulonprogo akan diberi bantuan dari Palang Merah Jepang berupa pembangunan gedung PMI dua lantai ditanah yang ada sekarang. Namun persyaratannya adalah lokasi yang dibangun harus bersih dari bekas bangunan dan tugas membersihkan adalah PMI Cabang.

Hal tersebut dikatakan R.Agus Subagyo,SE dalam Musyawarah Kerja Cabang PMI Kulonprogo di markas PMI Wates, Selasa (11/3). Mukercab yang dibuka Wakil Bupati Kulonprogo Drs.H.Mulyono juga dihadiri Wakil Ketua Bidang Diklat dan Pembinan SDM PMI Propinsi DIY Haris Eko Yulianto. Dalam kesempatan tersebut ketua PMI Cabang Kulonprogo melantik 29 anggota Korps Sukarelawan PMI periode 2008-2010. “Persoalan tanah yang berupa kas desa Pengasih disewa 20 tahun tidak ada masalah, yang menjadi pemikiran hanya pindah sementara kantor PMI, dengan permohonan ke Bupati untuk dapat dipindah ke Panti Pelajar meski sekarang masih banyak tumpukan barang-barang, karena diharapkan Mei mendatang telah mulai dibangun dan direncanakan 6 bulan selesai pembangunanya,”jelasnya.

Sementara pelaksanaan Mukercab yang diikuti pengurus, kelompok kerja dan ranting dalam rangka laporan kerja dan membahas laporan kerja pengurus 2007 serta menyusun program kerja.

Wakil Bupati Kulonprogo Drs.H.Mulyono mengatakan tantangan yang dihadapi PMI dalam waktu mendatang justru akan semakin tidak ringan, selaras dengan kompleknya pembangunan dewasa ini. Adanya rawan bencana maupun rawan sosial diberbagai tempat di Kabupaten Kulon Progo, sementara kemampuan pemerintah Kabupaten dalam menangani hal itu juga terbatas maka partisipasi PMI terhadap kegiatan kemanusiaan ini sangat diharapkan dan didambakan aksi yang positif itu dalam memberikan bantuan sosial kemanusiaan.

Tidak ada komentar: