21 Januari, 2008

Hot News

PILKADES HARGOWILIS DIDUGA MONEY POLITIC
Ratusan Warga Gruduk Kantor Desa

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Hargowilis, Kecamatan Kokap Minggu (20/1) lalu , dipersoalkan. Kemenangan Dalijan A.Ma., dari pesaingnya dianggap tidak fair.Pelaksanaan Pilkades diduga money politic dan penuh penyimpangan yang dilakukan oleh pemenang sementara calon Kepala Desa.
Ratusan warga yang tidak terima hasil Pilkades mendatangi Kantor Desa Hargowilis yang berada di dekat Waduk Sermo, Senin (21/1). Dalam waktu yang bersamaan di Kantor Desa sedang berlangsung acara rapat Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menerima laporan Panitia Pemilihan. Masa yang datang berusaha untuk masuk Kantor Desa, namun dihalangi oleh pihak aparat keamanan yang telah disiagakan sebelumnya. Setelah melakukan negosiasi yang a lot, akhirnya tiga perwakilan warga diperbolehkan masuk Kantor Desa masing-masing Agus. Wasimin dan Kuasa Hukum warga Ariawan,SH.
Dalam pertemuan tersebut Agus menuturkan berbagai tindak kecurangan jalannya Pilkades . Atas dasar kejadian tersebut BPD dituntut untuk tidak segera menetapkan calon Kades terpilih.
Kondisi pertemuan yang tidak menghasilkan titik temu antara perwakilan warga dan BPD, serta suasana di luar yang semakin memanas, akhirnya Ketua BPD, Widiyanto,S.Pd menunda penetapan calon Kades terpilih dengan batas waktu yang belum dapat ditentukan. Selanjutnya BPD akan melakukan konsultasi dengan pihak-pihak terkait untuk menyelesaikan kasus Pilkades ini.

Tidak ada komentar: