10 Juli, 2009


USAI NYONTRENG, WABUP LUPA CELUPKAN JARI

Wakil Bupati Kulonprogo, Drs.H.Mulyono yang merupakan orang nomor dua di Pemkab melakukan pencontrengan di TPS 13 Pedukuhan Pepen Desa Giripeni Kecamatan Wates. Usai nyontreng Wabup sempat lupa untuk mencelupkan jarinya di tinta

Wabup beserta istri dan seorang putrinya tiba di TPS tersebut, Rabu (8/7) pukul 7.50 WIB dengan mengendarai sendiri mobil dinasnya. Beberapa petugas TPS menyalami kedatangan Wabup, yang kemudian tepat pukul 08.00 WIB pelaksanaan pemungutan suara dimulai, diawali dengan acara pelantikan KPPS, pembukaan kotak logistic dan pengecekan perlengkapan. Butuh waktu sekitar lima belas menit, KPPS mempersiapkan segala keperluan ini. Setelah semuanya siap Wabup mengawali pemberian suara di susul istri dan putrinya kemudian warga masyarakat. Setelah memberikan suara sekitar semenit, lalu memasukkan surat suara, Wabup langsung pergi tidak menuju petugas yang menjaga tinta. Melihat Wabup yang langsung pergi di tengah kerumunan warga, beberapa orang mengingatkan, untuk mencelupkan jarinya.

Mendengar peringatan itu, spontan Wabup yang belum menandai jarinya dengan tinta ,menuju petugas yang menunggu tinta. “ O..iya maaf lupa, tadi,”kata Mulyono.

Usai menyelesaikan pemberian suara Wabup meninggalkan TPS untuk melakukan pemantauan di beberapa wilayah bersama dengan para pejabat Pemkab.

Tidak ada komentar: