10 Juli, 2009


BUPATI , WABUP NYONTRENG BERSAMAAN DI AWAL

Bupati Kulonprogo, H.Toyo Santoso Dipo dan Wakil Bupati Drs.H.Mulyono, melakukan penyontrengan secara bersamaan, di urutan awal pemberian suara yang dimulai pukul 08.00 WIB. Meski sama-sama pagi, namun lokasi yang di gunakan untuk memberikan suara berbeda tempat, Bupati dan keluarga di TPS 4 Wates sedangkan Wabup di daerah asal desa Giripeni Wates tepatnya di TPS 13.

Bupati Kulonprogo H.Toyo Santoso Dipo bersama istrinya Ny.Wiwik Toyo Santoso Dipo dan putrinya Anisha Roselia Stevia Dewi melakukan penyontrengan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 4 di lokasi SMPN 4 Wates. Bupati yang dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di no urut 297, Ny.Wiwik no.298 dan putrinya no urut 296 dari keseluruhan 360 pemilih, datang pukul 7.55 WIB disambut ketua KPPS Surgiantoro. Sesuai jadwal pemungutan suara di mulai pukul 08.00 WIB, sehingga Bupati harus menunggu kesiapan panitia, baru 15 menit kemudian memberikan hak pilihnya. Penyontrengan diawali dengan keluarga orang no satu di Kulonprogo ini. Urutan pertama Ny.Wiwik, disusul Bupati, dan ketiga, putrinya. dengan masuk di bilik no.1 dari 3 bilik yang disediakan.

Di TPS tempat orang nomor satu di Kuloprogo memberikan hak pilihnya, ini jumlah DPT justru berkurang 7 pemilih dibanding saat Pileg lalu yang mencapai 367 pemilih. Bahkan saat pelaksanaan pemungutanpun terdapat warga yang terdaftar meninggal 4, dan pindah 11.

Usai memberikan hak pilihnya Bupati optimis bahwa pelaksanaan penghitungan nantinya akan berjalan lebih cepat dibanding saat pileg, karena pilihan hanya 3, disamping itu alat contreng dengan spidol akan lebih jelas, dibanding saat pileg yang hanya menggunakan spidol kecil. “Dalam Pilpres kali ini antusias warga sama pada saat Pileg untuk itu masyarakat yang mempunyai hak pilih gunakan haknya dengan baik, hanya 5 menit saja karena keikutsertaan dalam pemilihan berarti ikut serta memikirkan nasib bangsa, daerah dalam mewujudkan pembangunan baik di daerah maupun pembangunan nasional,” pinta Toyo, di TPS 4 di kompleks SMPN 4 Wates, Rabu (8/7).

Sementara itu, Wakil Bupati Kulonprogo,Drs.H.Mulyono bersama istrinya Tutik Restina, dan putrinya Eka Rachmi Tejawati, melakukan penyontrengan di TPS 13 Pedukuhan Pepen Desa Giripeni Kecamatan Wates. Di TPS ini pemilih dalam DPT sejumlah 398 orang, tercatat keluarga Wabup no.55 Eka Rachmi Tejawati ,no.57 Drs.H.Mulyono dan 58 Ny.Tutik Restina.

Kedatangan Wabup beserta keluarga di TPS yang menempati rumah Bapak Sahiran tepat pukul 08.00 WIB. Dalam kesempatan ini Wabup sempat menyaksikan pelantikan KPPS serta pembukaan kotak suara yang berisi logistik pemilu. Dan baru memberikan contrengan 15 menit kemudian. Wabup diurutan pertama yang memasuki bilik 1 dari 3 bilik yang disediakan disusul istrinya dan putrinya.

Usai memberikan hak pilihnya kedua pejabat pemkab bersama Muspida melakukan monitoring pelaksanaan pemungutan suara di seluruh wilayah Kabupaten Kulon Progo.

Tidak ada komentar: