05 Februari, 2009

KURSUS GRATIS DI UPTD BLK KULONPROGO

Sebagai upaya penanggulangan pengangguran dan banyaknya pengurangan tenaga kerja sebagai dampak dari krisis ekonomi global yang terjadi akhir-akhir ini, maka pemerintah melaluiUPTD BLK ( Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Latihan Kerja ) Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kulon Progo akan memberikan kesempatan kepada masyarakat khususnya yang berminat menciptakan lapangan kerja baru dengan terlebih dahulu memiliki bekal berbagai ketrampilan. Untuk membantu masyarakat memperoleh ketrampilan tersebut UPTD BLK Kulon Progo membuka Program Pelatihan Ketrampilan di tahun 2009 ini secara gratis tanpa dipungut biaya.

Kepala UPTD BLK Kulon Progo Sri Sulanjari,SIP, Kamis (5/2) menjelaskan pelatihan ketrampilan yang diselenggarakan oleh BLK Kulon Progo diselenggarakan secara Cuma-Cuma alias gratis, karena segala biaya telah ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah. Sehingga masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini, untuk nantinya menjadi bekal membuka usaha baru, terlebih adanya ancaman dampak krisis ekonomi global dengan banyaknya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) oleh beberapa perusahaan.

Ditambahkan, pelatihan ketrampilan dengan berbagai bidang kejuruan dengan waktu pelaksanaan masing-masing selama 240 jam atau selama 6 minggu meliputi keahlian dalam bidang Reparasi Peralatan Listrik, Teknik Pendingin, Elektronika, Teknisi HP, Operator Komputer, Las Listrik, Mesin Perkakas, Menjahit, Montir Sepeda Motor Dasar, Montir Sepeda Motor Lanjutan, Mobil Bensin dan Boga.

. “Bagi masyarakat yang berminat segera saja menghubungi dan mendaftarkan diri pada jam kerja, pendaftar tidak dibatasi,Pendaftaran dapat dilayani di Kantor UPTD BLK Kulonprogo Jl. Raya Wates-Purworejo km.2, telpon (0274) 773306 dan Dinas Sosnakertrans Jl. Sugiman No.3 Watulunyu Wates,telpon (0274) 774639”jelasnya.

Tidak ada komentar: