31 Oktober, 2008


BUPATI LEPAS LARI MANUNGGAL XXII

Ivan Budi Aji Gunung Kidul Finish Tercepat

Bupati Kulonprogo H.Toyo Santoso Dipo, Jum’at pagi (31/10) melepas lari Manunggal XXII dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kulonprogo ke-57 di Lapangan Ngeseng Sentolo. Lomba Lari kali ini diikuti oleh warga masyarakat Kulonprogo dan DIY seperti Bantul, Sleman dan Gunungkidul. Selain Bupati turut memberangkatkan pelari, Wakil Bupati Drs,H.Mulyono, Ketua DPRD Kulonprogo Drs.H.Kasdiyono dan Muspida.

Sukiman,S.Pd dalam laporannya menjelaskan peserta yang meramaikan Manunggal dari kelompok pelajar SD putra 115 orang dan putrid 84 orang khusus lokal Kulonprogo, SMP diikuti 152 orang putra dan 46 orang putri khusus lokal Kulonprogo. Sedang tingkat SLTA/umum untuk lingkup DIY putra 80 orang dan putrid 48 orang. Beregu diikuti 9 regu.

“Lari 10 km menempuh rute Lapangan Ngeseng Sentolo Pertigaan Kenteng ke Barat- Milir-Margosari dan Finish di depan kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata khusus pelajar SD finish hanya di Pertigaan Kenteng yang berjarak 5 km,” terang Sukiman.

Ditambahkan, disamping memperebutkan Trophy bergilir Bupati Kulonprogo, bagi para juara mendapatkan piagam dan uang pembinaan total Rp.6,5 juta serta doo prize.

Bupati Kulonprogo H.Toyo Santoso Dipo dalam sambutannya sebelum melepas peserta lari mengatakan kegiatan ini adalah untuk mengenang peristiwa bersejarah yang terjadi 57 tahun yang silam, ketika kabupaten Kulonprogo yang beribukota di Sentolo dan Kabupaten Adikarto yang beribukota di Wates Manunggal menjadi satu dengan nama Kabupaten Kulonprogo yang beribukota di Wates.

“Disamping itu untuk mendorong para atlit dan bibit atlit pelari Kulonprogo untuk lebih berprestasi serta menumbuh kembangkan minat masyarakat khususnya generasi muda pada olahraga lari,” katanya.

Hasil sementara lomba untuk tiga besar, Ivan Budi Aji dari Spirit Kabupaten Gunung Kidul berhasil mencapai finish tercepat dengan waktu 41,14 menit, disusul urutan kedua Wahono dari Pakem Kabupaten Sleman dengan catatan waktu 41,34 menit dan ketiga Tego dari Kabupaten Bantul dengan waktu 44,26 menit.

Tidak ada komentar: