10 Mei, 2008

PENUTUPAN DIKLAT DHARMAIS

Dalam Usaha Diperlukan Hong Sui, Hoki, Hoping dan Hocwan

Bupati Kulon Progo H. Toyo Santoso Dipo mengharapkan Diklat yang dilaksanakan oleh Yayasan Dharmais mampu menjadi bekal dan pengalaman dalam mengelola usaha dengan lebih baik, karena dalam pelatihan telah diberikan berbagai kiat-kiat jitu yang dapat untuk mengembangkan usaha.Dengan ketekunan dan keuletan didukung dengan jiwa kemandirian dan motivasi yang kuat, seseorang akan berhasil dalam usahanya.

Hal tersebut dikatakan Toyo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Pembangunan Setda, Ir.H.Agus Anggono dalam Penutupan Pendidikan dan Latihan Pesantren Singkat Usaha Produktif angkatan I tahun 2008 di Balai Diklat Yayasan Dharmais Sendangsari Pengasih, Sabtu (10/5).

“Dalam menjalankan usaha yang perlu mendapatkan perhatian adalah pertama Hong Sui yang mengandung lima syarat yakni tepat memilih focus bisnis, tepat memilih wilayah pasar, segemen pasar, startegi bisnis dan lokasi pusat kegiatan, kedua hoki yaitu adanya peluang untung kecil-kecilan, ketiga Hoping yaitu menerapkan 3 jalinan menjalin pertemanan dengan mitra kerja, menjalin kepercayaan dengan mitra kerja dan menjalin kepercayaan pelanggan dan keempat Hocwan merupakan sukses besar yang perlu ditindak lanjuti dengan 4 prinsip harmoni yakni menjaga hubungan baik dengan pelanggan, menjaga hubungan baik dengan teman seprofesi dan pihak yang punya posisi, menjaga hubungan baik dengan lingkungan dan dengan penguasa,”katanya.

Di tambahkan usaha yang dilakukan akan mampu mengurangi pengangguran yang sekarang masih banyak akibat kondisi Negara yang belum stabil. Dengan mengubah pola pikir masyarakat yang selama ini bahwa bekerja adalah menjadi karyawan suatu perusahaan harus dihilangkan dengan berusaha menciptakan lapangan kerja

Sementara Pjs. Kepala Dharmais, Bari HPdalam laporannya mengatakan peserta diklat sejumlah 40 orang telah mengikuti pelatihan tentang ketrampilan jahit menjahit, tata boga dan tata busana, berlangsung sejak Selasa (18/3).

Tidak ada komentar: