11 April, 2009


H.PONIMIN BH, MANTAN DUKUH MRUNGGI

Gagal Calon Kades Sukses Jadi Dewan

Nasib seseorang memang tidak bisa ditebak. Gagal terpilih menjadi Kepala Desa Sendangsari, H.Ponimin Budi Hartono tak pantang mundur malah sukses melaju menjadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Kulonprogo. Mantan Kepala Dukuh Mrunggi yang maju lewat Partai Amanat Nasional (PAN) di Daerah Pemilihan III meliputi Kecamatan Pengasih dan Kecamatan Kokap mampu memperoleh suara terbanyak. Meski tak ditempatkan di nomor urut 1 hanya urutan paling buncit yakni urut 6, namun sesuai hasil perhitungan di desk Pemilu Kabupaten Kulonprogo, mampu meraih 3.048 suara. Caleg PAN di urutan nomor 1 Risman Susandi menempel ketat hanya selisih puluhan suara. Sehingga Dapel III dari PAN dipastikan mampu meraih 2 kursi di DPRD Kabupaten, dari jumlah keseluruhan 8 kursi yang diperebutkan di dapil ini.

Sementara sisa 6 yang sudah pasti memperoleh kursi dari Dapel III ini, satu kursi masing-masing untuk empat partai yakni PDIP, PKB,GOLKAR, PKS, sedangkan 2 kursi lagi akan diperebutkan oleh partai Patriot, Demokrat dan Gerindra, hal ini karena ketiga suara partai yang diperoleh hanya terpaut sedikit.

Hasil sementara perhitungan suara di Dapil III, minus dua desa Hargotirto dan Hargomulyo, urutan I. PAN : 8.180 suara, II. PDIP : 6.641 suara, III.GOLKAR :5.353 suara, IV.PKB : 3.477 suara, V.PATRIOT : 2.762 suara, VI.PKS : 2.693 suara, VII.Demokrat : 2.604 suara dan VIII. GERINDRA : 2.411 suara.

Tidak ada komentar: