02 Agustus, 2008

Didukung 90 persen Pemain Kulon Progo

Tim DIY I Maju ke Final Kejurnas Sepakbola Wanita

Kontingen sepakbola wanita DIJ I yang sebagian besar anggotanya berasal dari pemain sepakbola Putri Binangun Kulon Progo berhasil maju ke babak final untuk menantang Jawa Barat. Pertandingan final akan digelar pada Minggu sore (3/8), di lapangan Senayan Jakarta.

Demikian dikatakan Ketua PSSI Kulon Progo Drs. H. Mulyono Sabtu ( 2/8), saat ditemui di ruang kerjanya. Kontingan DIY I yang dipimpin oleh official manager Hj. Wiwik Toyo Santoso Dipo berhasil melaju ke final setelah pada kualifikasi awal berhasil menyingkirkan lawan-lawanya.

Diantaranya, menghantam kesebelasan Bangka Belitung (Babel) dengan skor telak 7-2, mencukur Jawa Tengah dengan skor 19-0 dan menyudahi perlawanan Papua dengan skor 2-1. Selanjutnya, DIJ I memastikan langkah ke final setelah pada pertandingan terakhir melawan DKI Jakarta berhasil memetik kemenangan 3-1.

Pemenang dari partai final berhak untuk mewakili Indonesia di kejuaraan sepakbola wanita tingkat internasional di Beijing, China. ”Untuk itu, kami mohon bantuan dan doa restu dari segenap masyarakat agar kontingan DIJ I berhasil meraih juara dan selanjutnya melangkah ke ajang internasional di Beijing, China untuk waktu mendatang,” katanya.

Tidak ada komentar: